Sejarah Arrafi Musik Indonesia

Arrafi Musik Indonesia adalah label musik dari kota Ponorogo yang didirikan pada tahun 2019 di Cibubur Jakarta Timur. Dahulu nama label arrafi musik Indonesia bernama Maximo Record. Maximo Record didirikan oleh Yoyok Abidin, Raditya Jason dan Yogi pratama. 
Ketiga orang ini berlatang belakang profesi Yoyok abidin sebagai pemborong interior, Raditya Jason sebagai seorang aktor sinetron dan Yogi pratama sebagai song writer, arranger dan bergabung diband musik Patriot Band. Di perumahan Cibubur V ketiga orang ini dipertemukan oleh Joyo Suprianto bos tambang dan agung seorang penjual mobil. Dari ketiga orang ini timbullah ide untuk membuat
 usaha home recording yang di berinama Maximo Record. 
Dari jaringan Raditya Jason akhirnya kita mendapat sebuah projeck dari Bunda Hanim asal Kudus seorang pengusaha hijab. Kita mendapat projek pembuatan jingle arrafi dan single untuk soundtrack web series dibawah biru langit.
Selain projek Dibawah Biru Langit kita mendapatkan projeck, Setia Tapi Tersiksa, Kampung Penghuni surga.
Beberapa waktu karena tidak sejalan lagi akhirnya Raditya Jason keluar dari Maximo Record, sehingga home recording berubah nama ARRAFI RECORD digawangi Yoyok abidin dan Yogi Pratama. 
Yogi Pratamapun tidak bertahan lama lebih memilih bergabung dengan  Kembang tulip band. 
Dengan demikian Yoyok abidin masih tetap maju di industri musik dengan memproduseri single mama yang dibawakan oleh Keke Azalia, Kau bukan nafasku kendan Band,  dabiloha diover band, halalkanku Mimin Azis, kau menduakanku jizen n friends dan masih banyak lagi Frisca pritta, Silvia, Artomo Band, azika dan lain lain.







Setelah kembali dikota kelahiran label musik ARRAFI RECORD dikembangkan lagi menjadi label musik ARRAFI MUSIK INDONESIA
Begitulah sekolah sejarah ARRAFI MUSIK INDONESIA. Untuk para musisi bisa gabung di arrafi musik Indonesia tanpa dipungut biaya. Contak person 081249904144

Posting Komentar

1 Komentar